6 Tips Menggunakan Aldous di MLBB

6 Tips Menggunakan Aldous di MLBB

Aldous merupakan hero late game yang paling kuat. Karena pada saat stack mencapai +200, hanya dengan 2x pukulan, mm/mage lawan bisa langsung mati. Ditambah, kemampuan skill 3 nya yang benar-benar bisa jadi ancaman untuk hero yang sedang solo push. Namun dibalik kemampuannya tersebut, Aldous juga memiliki kelemahan. Nah, kelemahannya inilah yang jika diakali bisa-bisa membuat Aldous menjadi hero yang tidak berguna. Oleh sebab itu, di tier mythic, dimana player-playernya sudah pro, mereka tidak lagi begitu takut dengan Aldous, karena mereka bisa menjinakkan Aldous.

Jadi, bagaimana caranya kita sebagai user Aldous untuk mengakali player-player yang sudah tahu kelemahan Aldous? Ada banyak, tapi saya hanya mengetahuinya sebagian, mari kita simak bersama.

  1. Fokus Kill Minion (Early Game)
    Hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengclear minion. Usahakan saat clear minion kita tidak terlalu terburu-buru menggunakan basic attack. Tunggu timing yang tepat, skill 1 lalu basic attack ke target minion yang hampir sekarat. Usahakan tidak terlalu mukil minion, jika ada perusuh seperti teman dan musuh (karena di tier rendah, biasanya last hit dirusuhi oleh teman sendiri yang tidak tahu mekanisme stack Aldous) usahakan fokus aja ke minion, atur timing agar Aldous Anda yang melakukan last hit. Agar lebih mudah, gunakan tombol kunci minion-tower di pengaturan.
  2. Abaikan Hero Musuh Yang Ngerusuh (Early Game)
    Biasanya ada hero-hero yang niat ngerusuhin Aldous (player pro), dan Anda jangan sampai terpancing untuk adu pukul di area di luar tower Anda, karena Aldous itu bukan tipe hero early game. Sebagai contoh, di early game kalau kita menggunakan Aldous untuk adu pukul dengan Grock, maka dalam sekejap, Aldous kita bisa mati. Usahakan sering menghindar, karena perioritas utamanya adalah stack.
  3. Last Kill, Last hit minion, Last hit tower Itu Wajib
    Di early game memang kita tidak boleh mukil (muka kill), tapi jika ada kesempatan, usahakan ngekill musuh menggunakan skill 1. Karena mengekill musuh menggunakan skill 1 akan menambah stack sebanyak 10, ini sama seperti last hit minion sebanyak 3x. Hal ini juga berlaku pada tower. Namun beda cerita, jika teman Anda lebih mukil.
  4. Sering-sering Buka Ulti/Ngecek Map
    Hal ini berguna untuk mengetahui hero lawan mana yang sudah sekarat, dan kabur. Jika ada yang kabur, kita tinggal lock hero tersebut. Usahakan sering-sering buka ulti kalau teman lagi war, hal ini bisa membuat Anda mendapatkan assist, atau juga membantu teman Anda untuk sadar akan sekelilingnya. Karena ulti Aldous ini setara dengan maphack, bahkan lebih berguna, karena teman satu tim juga ikut merasakan "maphack".
  5. Jangan Terlalu Mukil
    Di mid game atau late game, dengan stack yang mumpuni, Aldous dapat mengekill mm/mage lawan hanya dengan 2x hit. Tapi meski begitu, sebaiknya kita tidak perlu mengejar musuh jika kondisinya tidak mendukung. Semisal hero yang hampir sekarat ini berada di tower. Bisa-bisa Aldous Anda sendiri yang mati. Ini juga tergantung hero apa yang kita lock, tiap hero memiliki kemampuan yang berbeda.
  6. Jangan Lock Hero Yang Memiliki Skill CC/Slow/Imobilized
    Ini yang user Aldous sering lakukan. Punya damage tinggi bukan berarti bisa kebal terhadap skill-skill di atas. Jika kita terkena CC, dan sedang ada di dalam tower musuh, bisa-bisa kita yang keda ciduk. Chou, Minsithar, Jhonson, beberapa hero yang susah kalau di kill di dalam tower.

Nah hanya itu tips yang saya tahu. Selebihnya mungkin bisa diprakterkan sendiri, karena semakin sering menggunakan Aldous semakin enak cara mainnya. Apalagi jika kita mendapatkan tim yang pengertian dan bukannya malah merusuhi last hit kita.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »